Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 09:59 WIB

Pemkab Bekasi Kaji Revitalisasi Situ untuk Destinasi Wisata

Sunset di Situ Cibeureum
Sunset di Situ Cibeureum
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penelitian dan pengembangan Daerah sedang mengkaji 5 situ yang berpotensi menjadi destinasi wisata dari 13 situ yang ada di wilayahnya.
 
Sebanyak 5 situ yang direkomendasikan dan layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata diantaranya adalah Situ Rawa Binong, Situ Rawa Tegal Abidin, Situ Cibeureum, Situ Rawa Ceper, dan Situ Rawa Cipalahar.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan salah satu peningkatan potensi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui pengembangan pariwisata, untuk itu pihaknya akan merubah wajah situ-situ tersebut agar bisa dikunjungi wisatawan.
 
"Selain menjadi destinasi wisata, situ itu juga dapat menjadi tempat pertunjukan seni budaya lokal," katnya di Cikarang, Selasa (22/10).
 
Ia mengakui, situ-situ yang ada di Kabupaten Bekasi membutuhkan revitalisasi agar lebih terawat. Untuk itu, kedepan pihaknya akan menganggarkan terkait revitalisasi situ.
 
"Revitalisasi itu juga perlu dikaji, apalagi kewenangan situ itu bukan berada di pemerintah daerah melainkan di tingkat provinsi dan pusat," ujarnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1233 Kali
Berita Terkait

0 Comments