Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 10:43 WIB

Bamsoet Nilai Susunan Kabinet Sudah Tepat

Presiden Jokowi mengumumkan para menteri untuk periode 2019-2024, Rabu (23/10)
Presiden Jokowi mengumumkan para menteri untuk periode 2019-2024, Rabu (23/10)
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo meyakini penyusunan menteri di kabinet baru telah melalui perhitungan politik yang matang. 
 
Bamsoet meminta seluruh pihak menghargai keputusan Presiden Jokowi yang baru saja mengumumkan susunan menteri dalam kabinet baru yang dinamakan Kabinet Indonesia Maju. 
 
"Saya yakin tokoh yang telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sudah melalui perhitungan yang matang baik secara kalkulasi politik, maupun dari latar belakangnya," ungkap Bamsoet di Gedung DPR RI, Senayan, pada Rabu (23/10).
 
Mengenai masuknya nama Prabowo Subianto ke dalam susunan kabinet, menurut Bamsoet hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk melakukan rekonsiliasi politik yang sudah cukup tepat.
 
"Saya rasa itu bagus untuk rekonsiliasi politik, jadi sekarang kita akan fokus terhadap pembangunan bangsa selama lima tahun ke depan," imbuhnya. 
 
Pada Rabu (23/10) pagi tadi, Presiden Jokowi telah mengumumkan sebanyak 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri untuk periode 2019-2024. 
 
Sejumlah nama-nama lama masih menghiasi jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Retno Marsudi sebagai Menteri Luar, Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan, dan Basuki Hadimulyono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera). 
 
Sementara sejumlah tokoh muda juga terpilih menjadi menteri seperti Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) , Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, dan Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 354 Kali
Berita Terkait

0 Comments