Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/10/2019 15:52 WIB

Pemkab Bekasi Didorong Gali Potensi Pemuda Berwirausaha

Ilustrasi pencari kerja
Ilustrasi pencari kerja
CIKARANG, DAKTA.COM - Karang Taruna Kabupaten Bekasi mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki program dalam mengentaskan pengangguran.
 
Hal ini berdasarkan data, ada sebanyak 150 ribu warga di Kabupaten Bekasi masih menganggur, padahal Bekasi merupakan wilayah industri, tetapi masih ada saja warganya yang belum bekerja.
 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik mengatakan sebenarnya pemerintah daerah melalui Bupati Bekasi memiliki peraturan agar warganya bisa diakomodir di perusahaan, tetapi memang kapasitasnya belum memadai.
 
Oleh karena itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Disnaker agar kapasitas warga lokal ditingkatkan supaya alokasi penyerapan 30 persen bisa tercapai. Pihaknya juga meminta Pemkab Bekasi untuk menggali potensi pemuda untuk berwirausaha agar menciptakan lapangan pekerjaaan.
 
"Selain peningkatan kapasitas warga lokal, peningkatan usaha bagi pemuda juga perlu dilakukan, agar warga Bekasi tidak hanya mencari pekerjaan tetapi menciptakan pekerjaan," ucapnya di Cikarang, Senin (21/10).
 
Sehingga program kelompok usaha bersama yang dilakukan karang taruna bersama Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial terus dilakukan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 327 Kali
Berita Terkait

0 Comments