Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/10/2019 16:28 WIB

Dinas Bina Marga DKI Sediakan Shelter Bagi Ojol

Ilustrasi ojek online ngetem menunggu penumpang
Ilustrasi ojek online ngetem menunggu penumpang
JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyampaikan pihaknya akan menyediakan tempat khusus bagi para ojek online yang menunggu penumpang. 
 
"Nanti Ojol akan diberikan ruang khusus, dia boleh mangkal di situ. Kalau sampai dia mangkal di luar itu, kita akan razia atau kita tertibkan," jelas Hari di Balai Kota, pada Senin (21/10).
 
Hari mengaku Dinas Bina Marga dan Dishub DKI sudah melakukan kesepakatan dengan penyedia layanan transportasi online untuk memutus kemitraan bagi pengendara yang melanggar aturan tersebut. 
 
"Ada lokasi atau tempat ojol itu boleh ngetem. Nanti kalau mereka masih melanggar kita berikan sanksi berupa pencabutan izin," imbuhnya. 
 
Oleh karena itu, Hari meminta agar aturan ini dipatuhi demi kelancaran dan ketertiban para pengguna jalan raya, terutama bagi para ojek online yang kerap mangkal di sembarang tempat.
 
Keberadaan ojek online yang makin marak dalam beberapa tahun terakhir menjadi favorit angkutan massal utama di berbagai kota besar, kemudahan akses serta ongkos yang relatif lebih murah menjadi alasan masyarakat untuk menggunakan jasa mereka. 
 
Namun akibat semakin banyaknya para pengendara ojek online, kini keberadaan mereka tak ubahnya seperti ojek pangkalan yang mengganggu arus lalu lintas karena kerap mengetem di sembarang tempat.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 225 Kali
Berita Terkait

0 Comments