Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/10/2019 10:13 WIB

Indobarometer Prediksi Prabowo Jadi Menhan

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Eksekutif Indobarometer, M. Qodari memprediksi Partai Gerindra akan mendapatkan jatah kursi Menteri Pertahanan (Menhan) yang diisi oleh Prabowo Subianto. 
 
"Sebenarnya Pak Prabowo dan Pak Jokowi tidak mempunyai masalah pribadi, ini terlihat dalam setiap momentum mereka selalu terlihat akrab," papar Qodari di Jakarta, Senin (21/10). 
 
Dengan adanya safari politik beberapa waktu terakhir, Qodari menilai Prabowo pada akhirnya akan ditempatkan untuk menjadi menteri dalam kabinet mengingat dirinya sudah lama ingin berada dalam jajaran eksekutif. 
 
"Kan sudah sejak dari dulu beliau ikut konvensi Capres Partai Golkar, lalu jadi Cawapres di 2009. Mungkin Pak Prabowo sudah cukup gatel juga ingin mengimplementasikan pemikirannya," imbuhnya. 
 
Qodari berpendapat posisi yang lebih tepat untuk Prabowo adalah Menteri Pertahanan karena melihat latar belakangnya sebagai seorang tentara, bahkan menjadi seorang bintang pada masanya.
 
"Saya pikir lebih di Menteri Pertahanan ya, kalau Menkopolhukam itu kan sifatnya hanya koordinator, sementara Pak Prabowo ini kan orang lapangan sekali," tutupnya. 
 
Pada Senin (21/10) pagi ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengumumkan jajaran menteri di kabinet baru. Partai Gerindra memang banyak diprediksi pada akhirnya mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet setelah kehilangan posisi Ketua MPR RI. 
 
Dua kursi menteri yang dikabarkan diincar oleh Partai Gerindra, yakni Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pertanian. Selain nama Prabowo Subianto, nama lain yang menjadi kandidat kuat menjadi Kementan adalah Edhy Prabowo. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 492 Kali
Berita Terkait

0 Comments