Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/07/2015 10:27 WIB

Pemkab Bekasi Rencanakan Pembangunan Bendungan Cipamingkis

Kali Cipamingkis
Kali Cipamingkis

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membuat bendungan di aliran sungai cipamingkis di kecamatan Cibarusah agar dapat mengantisipasi bencana kekeringan yang terjadi setiap tahun.

Bencana kekeringan terjadi di 4 kecamatan di wilayah kabupaten bekasi, kecamatan yang terparah terjadi kekeringan di kecamatan cibarusah, setiap hari warga mengantri truk air untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mereka.

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan bencana kekeringan yang melanda dan terjadi di  beberapa desa tersebut merupakan kejadian rutin setiap tahun.

Kejadian terparah memang terjadi di kecamatan cibarusah akibat kontur tanahnya, oleh sebab itu kedepan untuk antisipasi jangka panjang, pihaknya akan membuat bendungan (DAM) agar dapat mengaliri air bagi warga desa apabila dilanda kekeringan.

Ketika disinggung mengenai kapan pembuatan DAM tersebut, menurut Rohim prosesnya sampai saat ini masih dilakukan kajian.


Sementara untuk antisipasi jangka pendek dan memberikan bantuan bagi warga yang mengalami kekeringan, Rohim menjelaskan setiap hari truk-truk pengangkut air bersih didatangkan di lokasi yang dilanda kekeringan.

Pihaknya juga mengumumkan status siaga darurat bencana agar pemberian bantuan masyarakat bisa terencana.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2283 Kali
Berita Terkait

0 Comments