Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 20/10/2019 15:12 WIB

Demi Keamanan, Monas Ditutup Saat Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin

Monumen Nasional
Monumen Nasional
JAKARTA, DAKTA.COM - Demi keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko "Jokowi" Widodo - Ma'ruf Amin, Minggu (20/10) destinasi wisata Monumen Nasional (Monas) ditutup untuk umum.
 
Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas, Yayang Kustiawan saat dihubungi.
 
"Iya informasi dari TNI-Polri, besok anjungan ditutup," ujar Yayang.
 
1. Penutupan dimulai sejak pukul 00.00
 
Yayang mengatakan bahwa penutupan Monas mulai dilakukan pada 20 Oktober 2019 pukul 00.00 hingga wakti yang belum ditentukan. Pihaknya akan menunggu koordinasi TNI-POLRI untuk waktu kembali dibukanya Monas. 
 
"Artinya kalau memang sorenya sudah dinilai kondusif, ya kita buka," ungkapnya.
 
2. Untuk antisipasi keamanan
 
Yayang menjelaskan bahwa penutupan Monas dilakukan untuk mengantisipasi masalah keamanan karena Monas berada di wilayah Ring 1 atau dekat dengan Istana Presiden.
 
"Maka diminta Monas untuk ditutup sementara untuk kunjungan umum, jadi atas dasar pertimbangan keamanan TNI Polri yang disampaikan," ujar Yayang.
 
3. Pihak Monas belum tahu apa ada pendukung Jokowi-Ma'ruf hang datang ke Monas
Menurutnya, orang-orang yang bisa masuk ke dalam Kawasan Monas hanyalah anggota TNI-Polri dan pegawai Monas saja. Yayang juga belum mengetahui informasi akan ada pendukung Jokowi-Maruf yang merayakan pelantikan di Monas. Namun, pihaknha sudah mengatisipasi dengan mendirikan tenda untuk menampung masyarakat.
 
"Semua nanti ada yang atur bukan karena Projo atau Pendukung Jokowi terus bisa masuk, tidak. Atas perintah TNI-Polri itu pun lewat pintu mana nanti mereka yang menentukan," jelasnya.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 307 Kali
Berita Terkait

0 Comments