Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/10/2019 21:09 WIB

TNI Bantu Polisi Amankan Objek Vital Jelang Pelantikan Presiden

Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden
Polres Metro Bekasi Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden
BEKASI, DAKTA.COM - Personil Kodim 0509 ikut membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan objek vital negara di Kabupaten Bekasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden esok hari (20/10/2019).
 
Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Infantri Ferry Sandi Sitompul mengatakan menjelang pelantikan, masyarakat diminta untuk tidak lagi mengendepankan ego sektoral yang timbul saat Pemilu lalu.
 
Oleh karena itu, TNI, Polri, ormas, dan seluruh elemen masyarakat lainnya bekerjasama dalam mengamankan wilayahnya, agar terciptanya keutuhan NKRI.
 
Menurutnya, adanya upaya menggagalkan pelantikan, serta membuat kerusuhan di sentra industri, merupakan suatu ancaman sehingga bersama kapolres pihaknya menjaga agar sentra ekonomi di wilayah Kabupaten Bekasi yang merupakan objek vital di Indonesia lebih aman.
 
Dalam mengamankan objek vital itu, aparat gabungan akan monitoring patroli di wilayah kawasan industri tersebut.
 
Untuk personil dari TNI ada 400 orang, yang ikut membantu dalam pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.
 
Ferry menambahkan, dalam pengamanannya, sudah dipetakan wilayah yang rawan dan tidak, sehingga personil sudah mengetahui apa yang nantinya akan dilakukan saat ke lapangan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 368 Kali
Berita Terkait

0 Comments