Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/10/2019 11:34 WIB

Resmi Ditutup, 35 orang Mendaftar Dewan Pendidikan Kota Bekasi

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi
Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Kota Bekasi mendapat mandat memfasilitasi pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pendidikan Kota Bekasi, resmi menutup pendaftaran calon pengurus Dewan Pendidikan terhitung, Jumat (18/10/2019) Pukul 14.00 WIB. Tercatat, sebanyak 35 pendaftar telah menyerahkan berkas kepada panitia.
 
Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan semua berkas yang diterima akan diseleksi dan dicek kelengkapannya.
 
"Ada sekitar 35 pendaftar. Berkas yang tidak lengkap tidak akan lolos seleksi administrasi," kata Krisman, Jumat (18/10/2019).
 
Dari persyaratan yang diumumkan, kata Krisman, yang paling menonjol adalah batas usia pendaftar minimal 35 tahun. Menurutnya, ada salah satu pendaftar usianya dibawah ketentuan, sehingga dirinya secara langsung menggugurkan nama tersebut. 
 
"Ada satu pendaftar kita diskualifikasi karena usianya di bawah 35 tahun," katanya.
 
Krisman mengakui sejak dibuka pendaftaran pada 14 Oktober lalu, atau selama lima hari ini, masyarakat memiliki antusias tinggi terhadap pencalonan sebagai pengurus Dewan Pendidikan Kota Bekasi.
 
"Kita sangat apresiasi karena banyak yang mendaftar. Ini hal yang tidak disangka dan secara langsung menandakan besarnya animo masyarakat terhadap dunia pendidikan. Semoga dengan adanya kepengurusan yang baru, Dewan Pendidikan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan," ujar Krisman.
 
Setelah pendaftar menyerahkan berkas yang di tutup hari ini nantinya panitia akan melakukan verifikasi berkas. Dari 35 orang yang mendaftar sebanyak 22 nama akan di serahkan ke walikota untuk di pilih 11 anggota dewan pendidikan 2019- 2024 kemudian di berikan SK dan di lantik.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 616 Kali
Berita Terkait

0 Comments