Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/10/2019 16:03 WIB

Viral Fenomena Crosshijaber, Ini Kata DMI Jabar

Muslimah tampak belakang
Muslimah tampak belakang
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat, Ahmad Sidik berharap pengurus masjid dan mushola mampu mengedepankan pendekatan persuasif menyikapi kasus crosshijaber.
 
"Bagaimanapun laki - laki jadi perempuan atau sebaliknya itu dilarang agama. Saya berharap secara persuasif bagi pengurus DKM untuk mengingatkan jemaah masing - masing," kata Sidiq kepada Dakta seusai menghadiri deklarasi damai di Tugu Perjuangan, Alun - alun Kota Bekasi, Kamis (17/10).
 
Ia menjelaskan, kodrat laki-laki maupun perempuan sudah sangat jelas khususnya dalam berbusana. 
 
"Laki-laki itukan cirinya pakai peci dan perempuan pakai hijab (kerudung, red). Kalau ada laki-laki pakai hijab, itu sudah menyalahi kodratnya," jelasnya.
 
Ia berharap dari kasus ini, seluruh umat Islam tetap waspada. Bagaimana pun ini meresahkan umat Islam dan segera diambil tindakan oleh pihak terkait.
 
Akhir-akhir ini media sosial tengah dihebohkan oleh kelompok crosshijaber. Crosshijaber adalah pria yang suka memakai baju muslim.
 
Model yang sering kali digunakan adalah baju panjang dan lebar. Kadang, lengkap dengan hijab bahkan cadar. Sehingga tak ada yang tahu kalau sebenarnya mereka adalah pria. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 425 Kali
Berita Terkait

0 Comments