Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/10/2019 18:27 WIB

Anak Muda Wajib Punya Jaminan Kesehatan

Amanda Miranti
Amanda Miranti
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai remaja dan mahasiswi yang peduli dengan proteksi diri, Amanda Miranti mengungkapkan pendapatnya mengenai pentingnya jaminan kesehatan di kalangan anak muda. Untuk itu Amanda Miranti (23) sebagai mahasiswi, memilih mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
 
“Saya sih belum pernah menggunakan kartu BPJS Kesehatan tetapi saya banyak mendapatkan cerita dari orang-orang di sekeliling saya yang mendapatkan manfaat dengan mengikuti program ini, seperti salah satu anggota keluarga saya yang mengunakan kartu BPJS Kesehatan ini untuk berobat di rumah sakit dan ia takjub dengan pelayanan yang didapatkan di rumah sakit tersebut, yang dikira akan ditunda-tunda penanganannya akan tetapi langsung dilayani tanpa memberikan perbedaan antara pengguna BPJS Kesehatan atau umum,” jabarnya.
 
Amanda yang sebelumnya mengira dengan mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini tidak mendapatkan manfaat atau mungkin berpikir lebih baik tidak mengikuti program ini langsung merubah pemikirannya, dengan ia mendengar langsung dari salah satu anggota keluarganya yang mendapatkan pelayanan yang baik ketika berobat ke rumah sakit.
 
“Sebelumnya saya understimate dengan adanya program ini, ya langsung merubah pola pikir saya, untung udah ikutan dan terdaftar sih, jadi kalau terjadi sesuatu hal yang saya tidak inginkan bisa tertolong,” jelasnya.
 
Sadar akan sakit yang tidak tau datangnya kapan dan belum tentu juga ketika sakit mempunyai biaya atau tidak, Amanda mengharapkan generasi muda sadar akan perlunya jaminan kesehatan agar dapat tertolong ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.
 
“Sekarang tuh banyak anak muda yang masih cuek dengan program yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Saya sendiri sebagai generasi muda mengharapkan agar BPJS Kesehatan sendiri dalam kampanyenya lebih merangkul anak-anak muda. Karena menurut saya saat ini, banyak anak muda yang belum mengikuti program ini sehingga banyak kesempatan menurut saya dimana BPJS Kesehatan bisa masuk ke segmentasi kegiatan anak muda. Dan juga, saya mengharapkan program-program yang dibuat oleh BPJS Kesehatan lebih ramah dengan anak muda, agar kita tertarik untuk mengikuti program tersebut," tutupnya. (Adv)
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 422 Kali
Berita Terkait

0 Comments