Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/10/2019 13:57 WIB

JK Hadiri Groundbreaking Masjid At Tanwir Muhammadiyah

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Tanwir
Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Tanwir
JAKARTA, DAKTA.COM - Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan acara peletakan batu pertama (groundbreaking) atas proyek pembangunan Masjid At Tanwir PP Muhammadiyah, Kamis (17/10).
 
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Muhadjir Effendy.
 
Dalam kata sambutannya, JK mengatakan bahwa masjid bukan hanya semata-mata sebagai tempat untuk beribadah, melainkan juga dapat digunakan untuk membangun peradaban umat.
 
"Pada zaman Rasulullah itu, masjid juga digunakan sebagai pusat pendidikan, kebudayaan, perekonomian, hingga politik. Jadi masjid menjadi pusat pembangunan umat," papar JK.
 
Ia juga mengkritisi terkait penggunaan sound system masjid yang tidak sesuai sehingga memunculkan banyak perdebatan di masyarakat.
 
"Harusnya sound system itu jangan saling bersahutan antara satu masjid dan masjid lainnya. Jika enak didengar, masyarakat juga tidak akan protes," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bahwa Masjid At Tanwir PP Muhammadiyah akan dibangun setinggi enam lantai karena lahan yang terbatas.
 
"Ini juga sebagai role model pembangunan masjid di perkotaan dengan lahan yang tidak begitu luas, jadi kami membangun secara vertikal," jelas Haedar. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 546 Kali
Berita Terkait

0 Comments