Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/10/2019 15:21 WIB

Muspika Tamsel Gelar Operasi Yustisi Usai Penangkapan Terduga Teroris

Muspika Tambun Selatan menggelar operasi yustisi di Kelurahan Jatimulya
Muspika Tambun Selatan menggelar operasi yustisi di Kelurahan Jatimulya
TAMBUN, DAKTA.COM - Dalam sepekan terakhir, telah ditangkap terduga teroris di wilayah Hukum Polsek Tambun, yakni di kp. Rawa Kalong Desa Karang Satria Tambun Utara dan pada Rabu (16/10/2019) malam di Perumahan Papan Mas Desa Setia Mekar Karang Satria Tambun Selatan.
 
Oleh karena itu, Muspika Tambun Selatan (Tamsel) langsung menggelar operasi yustisi di Kelurahan Jatimulya, yang menyasar kepada penghuni kontrakan pada Kamis (17/10).
 
Kapolsek Tambun Kabupaten Bekasi, Kompol Siswo mengatakan dalam operasi yustisi ini pihaknya bekerjasama dengan pihak kecamatan agar dilakukan pendataan terhadap warga, sehingga kejadian penangkapan teroris tidak terulang.
 
"Kami juga mengimbau pemilik kontrakan agar jeli apabila ada penyewa kamar untuk meminta identitasnya, jika perlu dilihat dulu asal usulnya setelah itu dilaporkan ke RT, RW bahkan aparat desa," katanya.
 
Ia mengakui, di wilayah Tambun, baik Utara dan Selatan menjadi sarang teroris, untuk itu kedepan pendataan diintesifkan di seluruh desa di wilayah Tambun.
 
"Babinkamtibmas di tiap desa juga harus berperan aktif agar wilayah Tambun bebas dari paham radikalisme dan terorisme," katanya.
 
Siswo menambahkan, keterlibatan masyarakat terhadap situasi keamanan juga diminta ditingkatkan. Masyarakat jangan segan untuk melapor apabila menemukan orang yang mencurigakan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 269 Kali
Berita Terkait

0 Comments