Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/10/2019 05:59 WIB

Dua Tahun Pimpin Ibu Kota, Anies: Transportasi Semakin Membaik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan capaiannya saat menjabat 2 tahun di ibu kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan capaiannya saat menjabat 2 tahun di ibu kota
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan sejumlah capaian selama dua tahun memimpin ibukota. 
 
Dalam konferensi pers pada Selasa (15/10) petang ini, Anies mengemukakan salah satu hal yang mereka perbaiki adalah tentang penyediaan sarana transportasi mengalami peningkatan yang sangat signifikan. 
 
"Di tahun 2017, rata-rata penumpang harian itu sekitar 300.000 orang. Alhamdulillah selama dua tahun, angka penumpang rata-rata meningkat hingga 640.000," ungkap Anies di Balai Kota.
 
Anies mengungkapkan, hal ini berdampak pada penurunan peringkat Jakarta sebagai kota termacet di dunia. 
 
"Pada tahun ini, Jakarta sudah turun peringkatnya sebagai kota termacet di dunia dari peringkat empat menjadi tujuh. Bahkan di Indonesia, kini Jakarta berada di peringkat kedua," imbuhnya. 
 
Selain masalah transportasi, Anies juga membeberkan keberhasilan mereka dalam menjaga harga bahan pokok yang tetap stabil meskipun masuk pada momen hari raya.
 
"Bahkan kami sudah membuka JakGrosir di Kepulauan Seribu. Jadi warga disana mendapatkan harga yang sama dengan warga yang berada di daratan dengan adanya JakGrosir itu," tutupnya. 
 
Pada Selasa (15/10), Anies Baswedan tepat memimpin ibu kota selama dua tahun. Selain sektor transportasi dan bahan pangan, Pemprov DKI Jakarta juga mencanangkan sejumlah program lain seperti penataan trotoar, taman kota, rumah DP 0 rupiah, dan sejumlah kegiatan pentas seni dan kebudayaan. 
 
Namun hal ini juga tidak lepas dari kritik dari DPRD DKI Jakarta, dimana adanya kemunduran dalam transparansi anggaran, dan serapan APBD yang masih di bawah 60%. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 612 Kali
Berita Terkait

0 Comments