Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/10/2019 11:46 WIB

Awal Bulan Ingat Bayaran Iuaran, Sekaligus Beramal

Alifia Yunita
Alifia Yunita
BEKASI, DAKTA.COM - Alifia Yunita yang merupakan seorang tenaga kesehatan disebuah rumah sakit dan juga generasi milenial, menyayangkan bahwa pada saat ini banyak remaja seusianya yang masih belum peduli terhadap jaminan kesehatannya dengan tidak mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) padahal menurutnya banyak manfaat yang didapatkan.
 
“Waktu itu saya diharuskan untuk melakukan operasi usus buntu, dan kartu BPJS Kesehatan yang saya miliki kebetulan kelas II, dan pada saat itu fasilitas untuk pasien JKN kelas II sedang penuh, pikir saya akan disuruh tunggu sampai fasilitas kelas II bisa digunakan, tapi yang saya terima, saya dirawat sementara di kelas I. Saya sangat senang dan bersyukur telah mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” jelasnya.
 
Alifia menyampaikan, secara pribadi dengan mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini sangat banyak manfaat yang akan didapatkan bagi dirinya pribadi dan masyarakat. 
 
Ia berpendapat seperti halnya pelayanan di rumah sakit yang cepat tanggap terhadap pasien yang harus diutamakan tanpa adanya jenjang perbedaan antara pengguna Program JKN-KIS ataupun umum.
 
“Hadirnya BPJS Kesehatan ini membuktikan bahwa pemerintah pada saat ini sudah sangat mempedulikan masyarakatnya, dulu ada istilah yang sering saya dengar yaitu tentang orang miskin dilarang sakit. Ungkapan seperti itu muncul karena masyarakat kelas bawah sangatlah susah untuk berobat ketika sakit, mulai dari tidak adanya bantuan dari negara terhadap masyarakat kelas bawah yang kesulitan untuk mendapatkan pertolongan ketika sakit dan begitu juga dari pihak rumah sakit yang menolak jika tidak mempunyai biaya. Tapi pada saat ini pemerintah sudah sangat memperdulikan masyarakatnya dengan hadirnya BPJS Kesehatan,” ungkapnya.
 
Bagi masyarakat yang belum mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Alifia menyarankan agar mengikuti program tersebut, karena akan banyak manfaat yang didapat dan juga sekarang daftarnya tidak terlalu ribet dengan adanya aplikasi mobile dari JKN. 
 
“Mari sukseskan program negara dengan mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan, karena apabila kita sehat tentu iuran kita dipakai untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Bayar iuran sekaligus beramal, insya allah berkah," tutupnya. (Adv)
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 260 Kali
Berita Terkait

0 Comments