Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/10/2019 10:31 WIB

Kemenag Berikan Al-Qur’an Award Untuk Pengembang Mushaf Al-Qur’an

Penganugerahan Al-Qur’an Award kepada tokoh dan lembaga yang berjasa mengembangkan Al-Qur’an
Penganugerahan Al-Qur’an Award kepada tokoh dan lembaga yang berjasa mengembangkan Al-Qur’an
BEKASI, DAKTA.COM - Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kemenag menganugerahkan Al-Qur’an Award kepada tokoh dan lembaga yang dinilai berjasa dalam mengabdi dan mengembangkan Mushaf Al-Qur’an 
 
“Al-Qur’an Award adalah wujud apresiasi kita kepada semua pihak yang telah berjasa mengembangkan dan mengabdi kepada Al-Qur’an,” tutur Kepala LPMQ, Muchlis M Hanafi, dalam rangkaian acara launching produk hasil kajian LPMQ, di TMII, Senin (14/10).
 
Ada empat produk hasil kajian LPMQ tahun 2019 yang dirilis oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Keempat produk itu adalah terjemahan Al-Qur'an edisi penyempurnaan, Mushaf Al-Qur'an standar Indonesia Rasm Usmani (MSI), jabatan fungsional pentashih mushaf Al-Qur'an, dan pangkalan data Mushaf Al-Qur'an Nusantara. 
 
Khusus untuk Al-Qur’an Award kali pertama ini, diserahkan oleh Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi kepada individu dan lembaga usai rilis empat produk hasil kajian LPMQ. 
 
Muchlis menegaskan, di masa mendatang Al-Qur’an Award ini akan terus dikembangkan sebagai upaya khidmatul-Qur’an, terutama dalam mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada individu dan lembaga. 
 
“Penghargaan ini juga akan kita berikan kepada para pemimpin daerah atau lembaga yang telah menginisasi  dan mendukung pengembangan Mushaf Al-Qur’an di daerahnya masing-masing, dengan harapan akan menjadi pendorong dan tauladan daerah lain dalam khidmatul Qur’an ini,” tandasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 465 Kali
Berita Terkait

0 Comments