Oase Iman /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/10/2019 10:10 WIB

Viral Fenomena Crosshijaber, Bagaimana Pandangan Islam?

Muslimah tampak belakang
Muslimah tampak belakang
BEKASI, DAKTA.COM - Media sosial sedang dihebohkan dengan fenomena crosshijaber, yaitu komunitas pria yang menggunakan pakaian seperti layaknya wanita bahkan berhijab dan bercadar.
 
Fenomena ini sangat mengejutkan, pasalnya cukup mengkhawatirkan apabila komunitas ini masuk ke lingkup kerumunan wanita atau Muslimah karena jelas bukan mahram.
 
Lantas bagaimana Islam memandang fenomena crosshijaber ini?
 
Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Depok, Nuim Hidayat menegaskan bahwa fenomena crosshijaber jelas menyimpang dan tidak dibenarkan dalam Islam.
 
"Sangat jelas, Rasullullah SAW melaknat laki-laki menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki," tegas Pengajar Pesantren At Taqwa Kota Depok ini kepada Dakta, Selasa (15/10).
 
Ia menekankan pentingnya pendidikan kepada anak dalam keluarga. Sebab, saat ini banyak dari orang tua yang lalai akan pendidikan di lingkungan terkecil, yakni keluarga akibat terlalu sibuk bekerja.
 
"Orang tua sekarang lebih sibuk bekerja untuk mencari uang. Sehingga melimpahkan pendidikan anak ke sekolah," ujarnya.
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan akar masalah yang sering terjadi dalam keluarga adalah komunikasi yang tidak intensif. Padahal dalam suatu keluarga dibutuhkan dialog agar mempererat hubungan kekeluargaan.
 
Di sisi lain, Nuim juga mengkritisi gerakan feminisme yang dinilainya sebagai "Aliran Iblis" karena memprotes hal-hal yang diperintahkan Allah SWT dan rasul-nya.
 
"Kaum feminis ini pernah memprotes hadist Rasulullah yang menerangkan wanita lebih banyak di neraka. Padahal kalau direnungkan hadist itu justru memperingatkan wanita untuk senantiasa menjaga diri agar tidak terjerumus pada kemaksiatan dan masuk ke dalam neraka," paparnya.
 
Ia menambahkan, agar orang tua lebih peduli terhadap pendidikan anak terlebih menanamkan nilai-nilai keagamaan. Karena itu akan mempengaruhi tumbuh kembangnya ketika sudah menginjak usia dewasa. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3365 Kali
Berita Terkait

0 Comments