Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/10/2019 09:23 WIB

Gema Nurani Ajak Orang Tua Berikan Asupan Seimbang Bagi Anak

Sekolah Islam Terpadu Gema Nurani menggelar Seminar terkait Nutrisi Anak
Sekolah Islam Terpadu Gema Nurani menggelar Seminar terkait Nutrisi Anak
BEKASI, DAKTA.COM - Sekolah Islam Terpadu Gema Nurani yang berlokasi di Kaliabang Bekasi Utara Kota Bekasi mengajak para orang tua agar memberikan asupan makanan yang seimbang kepada ananknya melalui Seminar Nutrisi Anak "7 Colors Garden : Gut-Brain Connection" pada Sabtu (12/10).
 
Ketua Panitia acara, Kemal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara agar orang tua siswa memahami terkait asupan makanan bagi putra/putrinya yang akan menambah kecerdasan anak. 
 
"Di Gema Nurani sudah kita siapkan katering yang setiap harinya diproduksi dan diawasi oleh tim gizi dari kedokeran. Harapanya dengan asupan makanan yang seimbang akan menambah kecerdasan anak," kata Kemal. 
 
Dari ribuan siswa yang belajar di Gema Nurani juga sudah diarahkan agar makan secara bersama sama setiap harinya. Orang tua siswa juga diberikan pengetahuan tentang nutrisi gizi dengan seminar seminar yang diisi oleh tim dokter dari Ikatan Doker Indonesia (IDI).
 
Tifauzia Tyassuma penulis buku terkait ilmu gizi dan kedokteran integratif ini berharap orang tua siswa mampu memberikan nutrisi yang seimbang untuk perkembangan otak anak.
 
"Makanan yang bergizi itu tidak harus mahal. Melainkan memenuhi kaidah gizi yang cukup sesesuai dengan isi kandungan Al Quran dimana sudah dijelaskan tujuh sayuran yang dapat mencerdaskan otak anak. Sebenarnya di dalam Al Quran semuanya sudah lengkap dijelaskan kalau Allah menciptakan lengkap, sayuran dengan berbagai warna," katanya. 
 
Menurutnya, asupan makanan yang seimbang juga dapat menjaga kesehatan anak. Jika badannya sehat maka pikiran dan otaknya juga akan sehat. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 519 Kali
Berita Terkait

0 Comments