Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/10/2019 11:24 WIB

Warga Taman Wisma Asri Bekasi Jalankan Program Kerja 3 Jam Ceria

Warga RT 04 RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri Bekasi Utara menjalankan program Kerja 3 Jam Ceria
Warga RT 04 RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri Bekasi Utara menjalankan program Kerja 3 Jam Ceria
BEKASI, DAKTA.COM - Guna mengantisipasi genangan air dan banjir setiap musim penghujan, puluhan warga RT 04 RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi mengadakan program kerja bakti degan tema "Kerja 3 Jam Ceria Tahap 2."
 
Program kerja bakti untuk tahap 1 sudah dilaksanakan pada bulan November 2018 lalu, dan mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
 
"Kali ini, melalui pesan berantai group whatsapp instruksikan Wali Kota Bekasi kepada instansi terkait dan disampaikan ke semua warga di Kota Bekasi, yakni memasuki musim penghujan harus dilaksanakan pembersihan saluran air dan lingkungan guna mengantisipasi terjadinya genangan air yang kerap kali terjadi karena banyak saluran air atau parit yang tersumbat karena sampah," ujar Kepala Rukun Tetangga 04 / 09 Perumahan Taman Wisma Asri, Tri Iswanto, Ahad (13/10).
 
Nantinya juga akan dilakukan tim monitoring dari petugas kelurahan yang akan melihat langsung apakah masih ada penumpukan sampah di lingkungan masing-masing usai melakukan kegiatan bersih lingkungan.
 
Dalam kegiatan "Kerja 3 Jam Ceria Tahap 2" selain membersihkan saluran air atau parit lingkungan, juga merawat fasilitas sosial, dan fasilitas umum (Fasos Fasum), untuk menjaga keindahan dan perawatan tanaman untuk tetap rindang dan asri.
 
Kegiatan yang hanya memakan waktu cukup 3 jam ini memang dimanfaatkan warga sekitar untuk bersilahturahmi antar tetangga yang selama ini jarang berkumpul terlihat dari ibu-ibu dan remaja putri mempersiapkan konsumsi dan memasak makanan sedangkan bapak-bapaknya dan remaja secara kompak mengikuti kegiatan kerja bakti.
 
Untuk di lingkungan RT 04 RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri, Keluaran Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi ini, hanya dihuni sebanyak 44 Kepala Keluarga, dan memiliki 2 lahan Fasos Fasum yang digunakana untuk sarana ruang terbuka hijau dan sarana olahraga serta lokasi pendidikan sekolah.
 
"Degan semangat serta kekompakan warga di lingkungan kami, program Kerja 3 Jam Ceria ini akan terus dilaksanakan untuk menciptakan kebersihan lingkungan, keindahan dan keharmonisan antar tetangga," pungkas Tri Iswanto. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 629 Kali
Berita Terkait

0 Comments