Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/10/2019 08:37 WIB

F-PKS DPRD DKI Dukung Pemprov Naikkan Subsidi Transportasi

Anggota DPRD Fraksi PKS, Muhayar RM
Anggota DPRD Fraksi PKS, Muhayar RM
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusulkan anggaran subsidi transportasi sebesar Rp6,94 triliun untuk tahun 2020. Usulan anggaran tersebut meningkat hampir 50 persen dari tahun 2019.  
 
Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Fraksi PKS, Muhayar RM menilai usulan tersebut tidak menjadi masalah selama penambahan anggaran itu mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat umum.
 
“Adanya kenaikan anggaran bisa saja karena adanya penambahan armada baru, ada penambahan layanan MRT dan LRT yang tahun ini belum ada dan tidak signifikan anggarannya,” terang Muhayar dalam keterangan persnya di Jakarta, Ahad (13/10). 
 
Berdasarkan data Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), anggaran tersebut dipergunakan untuk subsidi MRT sebesar Rp938,59 miliar, LRT Jakarta Rp665,07 miliar, dan Transjakarta Rp5,34 triliun.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan adanya kenaikan subsidi dalam anggaran transportasi bertujuan untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. 
 
“Adanya penambahanan bus dan kenyamanannya akan berdampak pada penamabahan kapasitas dan antusias masyarakat,” katanya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 446 Kali
Berita Terkait

0 Comments