Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/10/2019 13:59 WIB

Gerindra Diprediksi Dapat Kursi Menteri

Peneliti Politik LIPI, Siti Zuhro
Peneliti Politik LIPI, Siti Zuhro
JAKARTA, DAKTA.COM - Peneliti Politik LIPI Siti Zuhro memprediksi Partai Gerindra akan mendapatkan jatah kursi menteri sebagai konsekuensi kehilangan jatah kursi Ketua MPR RI. 
 
"Pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo kemarin di Istana tidak dapat dipungkiri pasti terkait pembicaraan mengenai masalah jatah kursi menteri," papar Wiwik, Sabtu (12/10).
 
Namun mengenai berapa jatah kursi menteri untuk Partai Gerindra, Wiwik mengaku tidak dapat memprediksi karena hal tersebut adalah hak prerogatif Presiden Jokowi.
 
"Pastinya isu ini akan membuat para parpol koalisi lainnya jadi ketar-ketir, karena dengan masuknya Gerindra, otomatis jatah kursi mereka di kabinet jadi berkurang," imbuhnya. 
 
Pada Jumat petang Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menemui Presiden Jokowi di Istana Negara. Sehari sebelumnya, Jokowi juga bertemu dengan Ketum Partai Demokrat SBY. 
 
Dalam kedua pertemuan tersebut, Presiden Jokowi tidak sungkan mengakui bahwa isi pembicaraan mereka adalah mengenai kemungkinan koalisi.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 424 Kali
Berita Terkait

0 Comments