Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/10/2019 13:46 WIB

Rossi Yakin Marquez Bisa Samai Rekor Juara Dunia Miliknya

Valentino Rossi
Valentino Rossi
BURIRAM, DAKTA.COM - Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP keenam di GP Thailand 2019. Kemenangan itu juga mengukuhkan juara dunia kedelapan Marquez di semua kelas premier. 
 
The Doctor pun tidak menampik kehebatan Baby Alien terutama di musim 2019. Rossi mengatakan, determinasi Marquez musim ini mengingatkannya beberapa tahun lalu saat dia berada di puncak karirnya.
 
"Marquez telah mendominasi musim ini dan selalu menutup balapan di posisi 1 atau 2 , kecuali saat dia jatuh di Austin. Dia melakukan musim yang sangat mirip dengan saya ketika saya dalam kondisi terbaik," kata Rossi melansir Gazzetta dello Sport, Sabtu (12/10/2019).
 
Dengan jumlah delapan gelar, artinya Marquez tinggal selangkah lagi menyamai rekor milik Valentino Rossi sembilan gelar. Marquez bahkan diunggulan bisa mengalahkan rekor itu merujuk dia baru berusia 26 tahun. 
 
"Saya pikir dia tidak akan terlalu sulit untuk menjangkau saya dengan sembilan gelar. Saya minta maaf karena dalam karir saya, saya pernah membuang kesempatan," kata Rossi merujuk pada insiden Rossi dan Marquez pada 2015.
 
Sekilas soal insiden di GP Malaysia musim 2015 itu jadi sejarah tersendiri bagi Rossi. Dia saat itu sedang mengincar gelar juara ke-10, dan bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang saat itu masih di Yamaha. 
 
Marquez kala itu dianggap menghalangi-halangi gerak Rossi untuk mendekati Lorenzo. Hasilnya terjadi insiden Rossi menendang Marquez saat balapan. Rossi pun dihukum start dari belakang di seri terakhir di Valencia.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 232 Kali
Berita Terkait

0 Comments