Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/10/2019 15:57 WIB

Wapres Resmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah

Peresmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim
Peresmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Presiden M Jusuf Kalla, Jumat 11 Oktober, meresmikan Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim yang terletak di jalan Cipinang Cempedak I No. 14, Jakarta Timur.
 
Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Pimpinan Umum Hidayatullah, Ust Abdurrahman Muhammad, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah  Dr. Nashirul Haq, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, para ulama dan tokoh masyarakat, serta seluruh ketua DPW Hidayatullah dari 34 propinsi di Indonesia. 
 
Masjid Baitul Karim adalah masjid berkapasitas sekitar 400 jemaah yang terdapat di lantai 1 Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah. Selain masjid, di gedung ini juga terdapat ruang pertemuan, ruang pelatihan, tempat menginap para dai, dan ruang produksi konten-konten publikasi untuk sarana dakwah.
 
Gedung ini, menurut Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah, Candra Kurnianto, akan betul-betul difungsikan untuk kegiatan dakwah. Di gedung ini akan berlangsung proses belajar dan mengajar Al-Quran, pelayanan konsultasi keluarga, kajian keislaman, pelatihan-pelatihan para dai, dan tempat pertemuan para tokoh Islam guna membicarakan solusi atas persoalan umat.
 
Gedung berlantai 4 ini berdiri di areal seluas 6 ribu meter persegi. Pembangunan gedung ini dimulai pada februari 2018. Peletakan batu pertama ketika itu dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
Hidayatullah telah menetapkan kegiatan-kegiatan dakwah dan pendidikan sebagai program arus utama organisasi. Program dakwah dilakukan oleh para dai yang tersebar di 352 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah, sedang program pendidikan telah dijalankan oleh seluruh penyelenggara Hidayatullah, dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 984 Kali
Berita Terkait

0 Comments