Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/10/2019 14:36 WIB

Kemnaker: Jumlah Pengusaha Muda di Indonesia Masih Minim

Haiyani Rumondang dari Kemnaker saat menghadiri Silaturahmi Nasional Himapindo
Haiyani Rumondang dari Kemnaker saat menghadiri Silaturahmi Nasional Himapindo
CIKARANG, DAKTA.COM - Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menilai jumlah pengusaha muda di Indonesia jumlahnya masih sangat minim. 
 
Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Haiyani Rumondang saat menghadiri Silaturahmi Nasional Himpunan Mahasiswa dan Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) di Kampus Pelita Bangsa Cikarang, Jumat (11/10).
 
"Saat ini pengusaha muda hanya berjumlah sekitar dua persen dari laju pertumbuhan ekonomi yang ada bahkan itupun banyak diisi pengusaha yang sudah senior," katanya.
 
Selain itu kendala minimnya pengusaha muda di kalangan mahasiswa akibat mereka banyak berfokus untuk menyelesaikan kuliah mereka padahal sebelum mereka lulus pun bisa menggeluti usaha yang diminati sehingga hadirnya Himapindo ini mampu menjadi wadah sekaligus menjawab tantangan kedepan dan mencetak wirausaha di saat masih menjadi mahasiswa.
 
Selain itu juga bisa menambah jumlah kalangan mahasiswa yang menjadi pengusaha muda di berbagai daerah.
 
"Kami meminta agar Himapindo mampu menciptakan kreativitas dan inovasi bagi para mahasiswa di berbagai daerah termasuk melakukan visibility atau studi banding usaha yang sesuai dengan perkembangan zaman," ucapnya.
 
Sementara Ketua Umum Himapindo, Budiyanto mengatakan wadah yang dibentuknya tersebut banyak diisi para mahasiswa dari universitas di berbagai daerah terlebih pihaknya juga berharap adanya kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah agar dapat memberi insentif bagi mahasiswa guna menunjang terciptanya wirausaha muda dengan berbagai bidang usaha yang digelutinya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 276 Kali
Berita Terkait

0 Comments