Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/10/2019 16:50 WIB

Arrum Haji, Solusi Berkah Untuk Cepat Naik Haji

Bincang Publik tentang Program Arrum Haji Pegadaian Syariah
Bincang Publik tentang Program Arrum Haji Pegadaian Syariah

BEKASI, DAKTA.COM - Alunan merdu nan syahdu kalimat talbiyah seringkali merasuk kalbu. Kalimat talbiyah yang indah tersebut senantiasa berdengung di telinga, terucap di bibir, dan meresap di dalam hati.

Begitulah sedih dan harunya seorang Muslim ketika berhasil memenuhi panggilan Allah SWT, menunaikan rukun Islam kelima untuk ibadah yang paripurna.

Akan selalu ada keberkahan dan kemudahan dalam mewujudkan niat suci sehingga seharusnya tidak ditunda-tunda.

Jadi kalau ditanya, kapan saat paling tepat mendaftar haji? Ya, tentunya saat ini juga! Tenang saja soal biayanya, ada Produk Arrum Haji dari Pegadaian Syariah yang bisa membantu rekan langsung mendapatkan porsi haji.

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Plaza Taman Harapan Baru (THB), Mawar Wati Dewi, mengatakan, jaminan yang diperlukan hanyalah Marhun (agunan) berupa emas/perhiasan emas seberat 3,5 gram.

"Alhamdullilah, produk kami yaitu Arrum Haji sudah bisa menjawab semua kegalauan masyarakat terkait biaya haji. Cukup dengan 3,5 gram emas yang ditaksir sekitar Rp2,5 juta, langsung bisa mendapatkan pembiayaan Rp25 juta dalam bentuk tabungan haji sehingga bisa langsung daftar haji saat itu juga," ujar Mawar dalam Dialog Interaktif di Radio Dakta, pada Kamis (10/10).

Mawar menekankan, Arrum Haji ini juga menawarkan proses yang sangat mudah, yaitu selain membawa emas, tinggal membawa berkas berupa copy KTP dan KK, copy Akte Nikah, materai Rp6.000 (7 lembar), dan beberapa lembar foto haji (80 persen wajah) berukuran 3x4 dan 4x6.

"Nasabah juga bisa beli emasnya melalui Pegadaian Syariah atau menyerahkan perhiasan pribadi yang dimiliki. Kalau nasabahnya meninggal dunia pun, lalu masih punya angsuran di kami, nanti kami akan kembalikan semua uang tabungannya dan jaminannya kepada ahli waris. Semuanya kami mudahkan pokoknya," ujar Mawar.

Sementara itu Junior Manager I Pegadaian Syariah Plaza THB, Sapto Waluyo Utomo, mengatakan, waktu tunggu haji di Indonesia bervariasi.

"Berdasarkan data yang saya terima, ada yang 11 tahun, 20 tahun, sampai 29 tahun. Maka dari itu, keuntungan daftar haji melalui Pegadaian Syariah adalah bisa langsung mendapat porsi haji. Insya Allah lebih cepat!"

Sapto menambahkan, pendaftaran haji memang tidak bisa diwakilkan. Nasabah akan didampingi oleh beberapa Bank Syariah yang sudah kerja sama dengan Pegadaian Syariah untuk pendaftaran haji di Kementerian Agama.

Simulasi angsuran pinjaman biaya haji dari Arrum Haji ini juga bisa dicicil dalam jangka waktu 12 bulan sampai 60 bulan. Dengan jumlah angsuran mulai dari Rp669.600,- sampai Rp2.336.200,-

"Pegadaian Syariah ini memfasilitasi nasabah untuk mendapat "tiket" awal haji. Angsuran ini juga bisa dilebihkan setiap bulannya. Nanti, lebihnya akan kami masukkan ke angsuran bulan depannya. Jadi, nggak usah khawatir akan hilang, asal jangan terlambat soalnya juga ada dendanya," ucap Sapto.

Namun, Sapto menekankan bahwa denda keterlambatan yang dikenakan ke nasabah yang telat membayar angsuran itu masuk ke dalam dana kebajikan.

"Dana kebajikan itu maksudnya seperti dana untuk infaq, zakat, dan sedekah. Bukan masuk ke dalam keuntungan untuk Pegadaian Syariah. Insya Allah produk Arrum Haji kami mudah, berkah, dan terencana," pungkas Sapto.

Untuk informasi lebih lanjut, Rekan Dakta bisa menghubungi Pegadaian Syariah Plaza Taman Harapan Baru (THB) di Jl. Taman Harapan Baru Raya, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi. Telp. (021) 888 795 49 atau Sapto (0813-9160-0077).**

Editor : Tyas Rahayu
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 239 Kali
Berita Terkait

0 Comments