Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/10/2019 18:42 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Akan Libatkan Elemen Masyarakat dalam Pengawasan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh menerima kunjungan Ormas IPI
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh menerima kunjungan Ormas IPI
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi akan melibatkan elemen masyarakat dalam pengawasan kinerja pemerintah daerah.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan lembaga wakil rakyat membutuhkan keterlibatan masyarakat satunya ormas dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap pemerintah daerah.
 
Menurutnya, jika ormas memiliki data dan temuan terkait dengan kinerja pemerintahan, maka segera laporkan kepada lembaga legislatif. Sehingga data yang diberikan itu dapat menjadi masukan bagi para anggota DPRD terkait pengawasan.
 
"Makanya perlu ada keterlibatan semua pihak, salah satunya masyarakat sehingga pengawasan yang dilakukan oleh legislatif bisa berjalan optimal," ujarnya seusai menerima Ormas Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) di kantornya, Cikarang, Kamis (10/10).
 
Sementara itu, Ketua Ikatan Pemuda Indonesia (IPI), Darwis Nasution mengatakan sebagai organisasi masyarakat, pihaknya mendukung DPRD untuk membenahi persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi.
 
"Persoalan di Kabupaten Bekasi ini sangat kompleks, mulai dari kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, hingga kemiskinan. Untuk itu kami akan bekerjasama dengan legislatif dalam melakukan pengawasan," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 529 Kali
Berita Terkait

0 Comments