Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/10/2019 18:53 WIB

MUI Turut Kecam Penyerangan Terhadap Wiranto

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid mengutuk keras usaha penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto di alun-alun Menes, Pandeglang. 
 
"Apapun alasannya tindakan brutal tersebut tidak dapat ditolerir. Ajaran agama mana pun tidak membenarkan tindakan kekerasan. Tindakan tersebut adalah perbuatan yang sangat tercela dan jauh dari nilai-nilai ajaran agama," tegas Zainut dalam keterangan persnya, Kamis (10/10).
 
Zainut menduga bahwa pelaku adalah anggota dari jaringan terorisme yang masih beroperasi di Indonesia. Hal ini menyadarkan kepada kita bahwa gerakan paham radikal dan terorisme masih aktif di Indonesia sehingga menuntut kewaspadaan kita bersama.
 
"Kami meminta kepada kepolisian untuk mendalami perkara tersebut sehingga diketahui motif pelakunya dan mengungkap jaringannya agar dapat diberantas sampai ke akar-akarnya," tutupnya.
 
Seperti diketahui bahwa Menkopolhukam Wiranto mendapatkan serangan senjata tajam oleh orang tak dikenal di Pandeglang, Banten. 
 
Sebelumnya, Wiranto menghadiri acara pemberian kuliah umum di Universitas Mathlaul Anwar, Pandeglang, Banten. Ketika akan menuju helikopter, Wiranto berniat untuk menyalami warga sekitar yang hadir. Pada saat itu, seorang pria menyelinap dan langsung menyerang Wiranto dengan senjata tajam. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 306 Kali
Berita Terkait

0 Comments