Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/10/2019 18:17 WIB

Presiden Jokowi Kutuk Serangan Kepada Wiranto

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Jokowi mengutuk keras insiden penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto yang terjadi di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). 
 
Presiden Jokowi langsung menyambangi RSPAD Gatot Subroto untuk mengetahui kondisi terkini dari Wiranto. 
 
"Saat ini keadaan Pak Wiranto masih harus dilakukan penanganan oleh tim dokter dan menjalani proses operasi. Semoga beliau cepat sembuh dan kembali bertugas," ungkap Jokowi, Kamis (10/10). 
 
Jokowi mendesak kepada aparat Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk dapat segera mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku penyerangan tersebut yang disebut bergabung dalam jaringan teroris internasional. 
 
"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mencegah aksi-aksi terorisme dan radikalisme agar lenyap dari negara kita tercinta," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Menkopolhukam Wiranto mendapatkan serangan senjata tajam oleh orang tak dikenal di Pandeglang, Banten. 
 
Sebelumnya, Wiranto menghadiri acara pemberian kuliah umum di Universitas Mathlaul Anwar, Pandeglang, Banten. Ketika akan menuju helikopter, Wiranto berniat untuk menyalami warga sekitar yang hadir. Pada saat itu, seorang pria menyelinap dan langsung menyerang Wiranto dengan senjata tajam. 
 
Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Pandeglang, Wiranto langsung diterbangkan menuju RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan intensif. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 297 Kali
Berita Terkait

0 Comments