Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/10/2019 11:38 WIB

Jaminan Kesehatan Pilihan Milenial Masa Kini

Adjeng Laras S
Adjeng Laras S
BEKASI, DAKTA.COM - Menjadi seorang mahasiswi dan juga menjadi karyawan freelancer suatu perusahaan swasta memang sangatlah melelahkan, selain harus giat belajar untuk memperoleh ilmu demi jaminan masa depan, juga dituntut untuk profesional dalam bekerja. Salah satu contohnya Adjeng Laras S. (22).
 
“Bisa dibayangin enggak sih orang lain yang cuma kerja atau kuliah aja mungkin udah cape banget, ya saya melakukan kedua kegiatan itu sekaligus. Mungkin bisa dibayangin capeknya, siang kerja setelah itu langsung lanjut kuliah sepulang kerja," jelasnya.
 
Sadar akan sibuknya Adjeng menjalani kegiatan, ia memerlukan sebuah jaminan kesehatan yang tentunya dapat digunakan ketika ia jatuh sakit, dan iuran tidak memberatkan setiap bulannya.
 
“Aku sadar kok, kegiatan aku tuh banyak banget di siang hari kerja malemnya kuliah. Orang lain yang cuman kerja atau kuliah aja bisa aja suatu saat jatuh sakit, ya apalagi yang kayak aku gini. Makanya aku tuh butuh banget jaminan kesehatan. Oleh karena itu aku ikut menjadi peserta program BPJS Kesehatan yang dibuat pemerintah, selain karena iuran yang enggak memberatkan setiap bulannya, ini juga merupakan program pemerintah dalam bergotong royong untuk masyarakat Indonesia, jadi aku ikut serta,” paparnya.
 
Adjeng mengatakan bahwa walaupun sampai saat ini belum pernah menggunakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan tetapi ketika nanti dirinya jatuh sakit, ia berharap semoga tidak adanya birokrasi yang menyulitkan.
 
“Aku denger sih dari saudara yang pernah menggunakan program ini, pelayanannya bagus dan mudah, nanti ketika suatu saat aku memerlukan pengobatan dan memakai kartu BPJS Kesehatan ini, semoga sesuai dengan apa yang aku harapkan," tutupnya. (Adv)
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 193 Kali
Berita Terkait

0 Comments