Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/07/2015 09:14 WIB

Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar Usung Sejumlah Tema

Chaidar Nasir PP Muhammadiyah   Copy
Chaidar Nasir PP Muhammadiyah Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Muktamar Muhammadiyah Muktamar ke-47 akan digelar pada 3-8 Agustus mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. Perhelatan tersebut akan mengangkat sejumlah tema.

Ketua panitia pelaksana Muktamar Muhammadiyah ke-47, Haedar Nashir mengatakan, Muktamar nanti akan mengangkat Negara Pancasila sebagai Darul Ahli dan Darul Syahadatan.

"Tempat kita bersepakat dan tempat kita bersaksi bahwa Indonesia ini milik bersama yang harus kita selamatkan bersama, kita bangun bersama tanpa diskriminasi," kata Haedar di Jakarta Pusat, Selasa (28/7/15).

MUhammadiyahg akan menggerakkan dakwah pencerahan di berbagai komunitas, lanjutnya.

"Komunitas-komunitas masyarakat yang kami ini, kan gerakan dakwah atas, menengah, bawah tanpa perbedaan. Itu harus menjadi langkah dakwah pencerahan kami," kata Ketua PP Muhammadiyah ini.

Dia mengaku siap berbagi gagasan untuk menciptakan bangsa Indonesia yang nasional, religius, serta mengimplementasikan kesalehan individual dan kesalehan sosial.

Untuk memajukan Indonesia, kata dia, perlu langkah rekonstruksi kehidupan berbangsa dan bernegara melalui kebijakan ekonomi budaya yang lebih berdiri tegak diatas filosofi dasar negeri ini.

"Tema-tema besar ini tentu dikaitkan dengan program Muhammadiyah yang itu memang rutin tahun sekali," katanya.
 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2083 Kali
Berita Terkait

0 Comments