Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/10/2019 14:22 WIB

PA 212 Kecam Penahanan Ustadz Bernard

Ketua PA 212 Slamet Maarif (tengah) dalam konferensi pers di kawasan Condet, Jaktim
Ketua PA 212 Slamet Maarif (tengah) dalam konferensi pers di kawasan Condet, Jaktim
JAKARTA, DAKTA.COM - Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengecam keras penahanan dan penetapan tersangka atas Sekretaris Umum PA 212, Ustadz Bernard Abdul Jabar.
 
Dalam konferensi persnya, Ketua PA 212 Ustadz Slamet Maarif menjelaskan bahwa  Ustadz Bernard justru menyelamatkan seorang bernama Ninoy yang berada di tengah amukan massa usai aksi demonstrasi di kawasan Senayan.
 
"Ustadz Bernard membawa Ninoy ke Masjid Al-Falah dan menasihati agar tidak keluar dulu karena massa masih marah," terang  Ustadz Slamet di kawasan Condet, Rabu (9/10).
 
Ustadz Slamet juga memaparkan bahwa  Ustadz Bernard ditangkap saat berada di tol Tomang bersama istri dan anaknya pada Senin (7/10) tengah malam. Bahkan keluarga tidak diizinkan untuk menemuinya hingga Rabu (9/10) ini.
 
"Kami menyayangkan dan mengecam tindakan aparat dalam penangkapan Ustadz Bernard. Menuntut agar mereka bersikap profesional dan memperlakukan beliau sesuai hak yang dimilikinya," tegasnya.
 
Ustadz Slamet juga menduga adanya indikasi pembusukan dan pencemaran nama baik PA 212 secara sistematis dan terorganisir.
 
"Kami akan melakukan bantuan hukum dengan menyiapkan 100 pengacara untuk Ustadz Bernard dan juga aktifis DKM Al Falah," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 628 Kali
Berita Terkait

0 Comments