Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/10/2019 13:39 WIB

PT Tata Metal Lestari Resmikan Pabrik Baru di Cikarang

PT Tata Metal Lestari meresmikan pabrik baru di kawasan Cikarang
PT Tata Metal Lestari meresmikan pabrik baru di kawasan Cikarang
CIKARANG, DAKTA.COM - Anak usaha PT Tatalogam Lestari, yakni Tata Metal Lestari meresmikan pabrik baru senilai Rp1,5 triliun di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Peresmian pabrik tersebut untuk melengkapi berjalanan usahanya sepanjang 25 tahun belakangan.
 
Pabrik Tata Metal Lestari yang berlokasi di Kawasan Industri Delta Silicon Cikarang ini adalah pabrik baja lapis zinc-aluminium untuk bahan baku genteng metal dan baja ringan, memiliki kapasitas produksi sebesar 225.000 ton per tahun.
 
Beberapa produk Tatalogam diantaranya genteng metal Multi Roof, Surya Roof, Sakura Roof dan baja ringan TASO.
 
CFO PT Tatalogam Lestari, Wulani Wihardjono mengatakan dengan produk-produk yang dihasilkan itu dalam waktu dekat bisa merambah dan diterima di pasar Amerika. 
 
"Karena saat ini peluang pasar di Amerika sangat terbuka, sebagai imbas dari perang dagang dengan China," ucapnya di Cikarang, Rabu (9/10).
 
Wulani menambahkan, industri baja adalah ibu segala industri. Kemajuan industri baja pasti memicu penguatan sektor industri lainnya di suatu negara. 
 
Pabrik ini telah dilengkapi dengan mesin canggih, modern dan berstandar Industri 4.0. Mesin produksi PT Tata Metal Lestari beroperasi secara otomatis, berbasis teknologi DNA (Device, Network, Application). 
 
"Teknologi ini menjamin tingkat akurasi, kecepatan, dan standar yang konsisten bagi semua produk yang dihasilkannya. Mesin PT Tata Metal Lestari mampu memproduksi baja hingga ketebalan 2,5 mm," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 2372 Kali
Berita Terkait

0 Comments