Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/10/2019 13:13 WIB

Gerindra Bantah Dijanjikan Pos Kementan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco membantah kabar adanya tawaran pos Kementerian Pertanian (Kementan) untuk Partai Gerindra. 
 
"Tidak ada itu, kami hanya menyampaikan sejumlah konsep. Salah satunya memang tentang kedaulatan pangan," bantah Dasco di Gedung DPR RI, Rabu (9/10).
 
Dasco menegaskan hingga saat ini masih belum ada sikap resmi dari Partai Gerindra untuk bergabung dengan pemerintah.
 
"Untuk pembicaraan soal masuk atau tidak di kabinet, Partai Gerindra akan memutuskan dalam suatu rakernas, rakernas itu akan diselenggarakan dalam waktu dekat," ungkapnya. 
 
Dasco menambahkan apabila konsep yang mereka tawarkan diterima oleh pemerintah, tidak tertutup kemungkinan jika mereka akan bergabung dalam barisan koalisi.
 
"Bisa saja, ini kan kita lihat dulu nanti apakah konsepnya diterima semua atau cuma sebagian sehingga kita bisa pertimbangkan," tutupnya. 
 
Kabar mengenai bergabungnya Partai Gerindra dalam barisan koalisi pemerintah menguat setelah mereka terpaksa mengalah untuk menyerahkan posisi Ketua MPR RI kepada Bambang Soesatyo dari Partai Golkar. 
 
Sebelumnya, Partai Gerindra tetap ngotot mendorong Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI, namun pada akhirnya mereka sepakat untuk mundur di detik akhir pemilihan. 
 
Jika Partai Gerindra akhirnya merapat pada pemerintah, maka PKS akan menjadi satu-satunya parpol yang berada di luar pemerintahan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 294 Kali
Berita Terkait

0 Comments