Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/10/2019 09:28 WIB

Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Minta Pelajar Tidak Ikut Aksi Demo

Pelajar menggelar aksi di gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019). (Istimewa)
Pelajar menggelar aksi di gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019). (Istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Kodim 0509 Kabupaten Bekasi mendorong pelajar yang masuh duduk di bangku sekolah untuk meningkatkan karakternya sehingga tidak ikut serta dalam aksi-aksi unjuk rasa yang merugikan dirinya.
 
Hal ini berkaitan dengan tren pelajar yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa menolak RUU bermasalah, salah satunya Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).
 
Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Infantri Ferry Sandi Sitompul mengatakan sebenarnya untuk aksi unjuk rasa boleh-boleh saja karena dalam undang-undang ada aturannya.
 
"Namun yang menjadi persoalan ketika sudah terjadi bentrok dan merusak fasilitas negara maka hal itu perlu dicegah," ujarnya di Cikarang, Selasa (8/10).
 
Ia mengaku, untuk meningkatkan karakter bangsa, pihaknya sudah beberapa kali bertindak sebagai inspektur upacara di sekolah untuk memberikan sosialisasi ke pelajar.
 
Ferry menambahkan, untuk menjaga kondusivitas, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penghalauan terkait adanya pergerakan massa ke Jakarta menolak RUU bermasalah.
 
"Termasuk juga terkait demonstrasi yang mengganggu ketertiban umum, apalagi nantinya akan dilakukan pelantikan Presiden sehingga situasi harus benar-benar kondusif," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 233 Kali
Berita Terkait

0 Comments