Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/10/2019 10:59 WIB

Perlu Peran Serta Tokoh Agama Cegah Peredaran Narkoba

Ilustrasi konsumsi narkoba
Ilustrasi konsumsi narkoba
CIKARANG, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi meminta peran serta tokoh agama dalam hal ini para ulama untuk meminimalisasi dan mencegah peredaran narkokoba.
 
Hal itu terkait banyaknya kasus narkoba yang telah diungkap oleh jajaran Satnarkoba dan Polsek jajaran dalam Operasi Nila Jaya yang digelar 18 September hingga 2 Oktober 2019.
 
Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfie Sulistiawan mengatakan persoalan narkoba sangat serius  di wilayah Kabupaten Bekasi karena sudah merambah hingga ke lapisan masyarakat.
 
"Oleh karena itu peran dari masyarakat dibutuhkan sehingga diharapkan jika masyarakat peduli tentunya dapat mencegah dan meminimalisasi peredarannya," ucapnya di Cikarang, Rabu (9/10).
 
Ia mengaku, polisi tidak mampu melakukan pengawasan terhadap kasus peredaran narkoba sendiri, oleh karena itu dibutuhkan peran serta masyarakat, salah satunya tokoh agama alim ulama untuk menangkal peredaran narkotika.
 
Sementara itu, dalam Operasi Nila Jaya 2019 yang digelar Polres Metro Bekasi ditangkap 35 orang pelaku pengedar dan pengguna narkoba dari 28 kasus.
 
Dari kasus itu, di antaranya sabu seberat 552,51 gram, ganja seberat 1.634,07 gram, pil eximer sebanyak 12.500 butir, dan tramadol sebanyak 490 butir. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 262 Kali
Berita Terkait

0 Comments