Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/07/2015 09:13 WIB

TPCB Desak Bupati Netralisir Gedung Juang Dari LSM dan Ormas

Gedung Juang Tambun Bekasi   Copy
Gedung Juang Tambun Bekasi Copy

JAKARTA_DAKTACOM: TIM Pelestari Cagar Budaya (TPCB) meminta Bupati Bekasi untuk segera menetralisir Kompleks Gedung Juang dari beberapa Ormas, LSM,  dan Yayasan yang masih menempati bangunan di kompleks tersebut.

Instansi yang dimaksud antara lain, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Kantor Sekretariat Forum Komunikasi Putra Putri TNI dan Polri (FKPPI), Bhabinkamvetcab, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pemuda Panca Marga (PPM)

Ketua TPCB, Muhtadi Muntaha mengatakan, pihaknya akan mendahulukan Gedung Juang 45 dalam proses kajian dibanding nominasi lain seperti Situs Buni, Rumah Tuan Tanah di Pebayuran dan Saung Ranggon.

Menurutnya, jika dilihat bangunan gedung juang 99 persen merupakan bangunan bersejarah sehingga menjadi prioritas.

sudah saatnya instansi yang menempati Kompleks Gedung Juang untuk segera pindah karena dalam waktu dekat Kompleks Gedung Juang akan direhabilitasi tanpa menghilangkan bangunan aselinya.

Segala macam kegiatan mengenai kesenian akan berada di gedung juang sehingga siswa tidak perlu lagi melakukan study tour ke luar daerah.


Sementara ketika disinggung mengenai kegiatan kajian yang belum juga dilakukan oleh tim PCB, menurut Muhtadi pihaknya hingga saat ini belum bisa bergerak lantaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan belum dibahas.

Karena menurutnya, tim PCB dibiyayai dan dianggarkan oleh APBD.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1563 Kali
Berita Terkait

0 Comments