Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/03/2015 16:29 WIB

Wakil Walikota Bekasi Lepas Peserta Gerak Jalan HUT Kota Bekasi ke 18

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu didampingi Kapolresta Bekasi Kota Rudi Setiawan, Anggota DPRD M Dian dan Arianto Hendrata melepas ribuan peserta gerak jalan dalam rangka HUT Ke-18 Kota Bekasi, Rabu, (4/3/15).

Kota Bekasi akan genap berusia 18 tahun, pada tanggal 10 Maret 2015 mendatang. Pemerintah Kota Bekasi jauh-jauh hari telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kota Bekasi. Salah satunya menggelar kegiatan gerak jalan yang diikuti ribuan peserta.

Peserta gerak jalan kali ini berasal dari unsur aparatur Pemerintah Kota Bekasi mulai dari tingkat dinas hingga kecamatan. Ada juga perwakilan dari unsur TNI dan Polri, Lembaga Lansia Indonesia, penggerak PKK dan para pelajar.

Sekitar pukul 07.30, star dimulai dari Plasa Kantor Walikota Bekasi kemudian melewati Jalan Ahmad Yani menuju perempatan BCP, belok kiri mengarah Jalan Hasibuan, sekitar 200 meter belok kiri lagi ke jalan Kartini mengarah ke Jalan Ir Juanda dan finish di Kantor Walikota Bekasi.

"Gerak jalan menjadi sarana menjaga kesehatan. Dengan kesehatan tubuh yang terus terjaga kata dia mampu menunjang kinerja tugas sehari." kata Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjt menurutnya, gerak jalan salah satu olahraga ringan untuk menjaga kebugaran. Kesadaran untuk terus berolahraga juga kita harus tingkatkan. Agar sehat dan bugar dalam menjalankan tugas nantinya dan tambah semangat.

Untuk itu ia mengapresiasi para peserta gerak jalan yang ikut dalam kesempatan kali ini. Menurut dia, dengan berkumpul dalam gerak jalan ini juga memulai momentum mempersatukan perbedaan.

" Kepada para anggota pimpinan dewan. Disini terlihat banyak konfigurasi warna baju tiap skpd. Bukam berarti medukung partai tertentu. Ini memang sengaja dibuat untuk memperlihatkan cerminan dari heterogenitas Kota Bekasi dan ini terlihat indah," kata dia di depan anggota dewan yang hadir.

Ia pun mengulang yang disampiakan Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dalam apel akbar pakta integritas di Gor Patriot Bekasi pekan lalu. Dia mengatakan loyalitas perlu ditunjukan setiap aparatur dalam tugasnya di tiap institusi.

"Loyalitas kita tunjukan dan berikan kepada institusi. Bila hal itu dilakukan kita makin kompak", ucapnya. (goeng)



Editor      : Imran Nasution

Editor :
- Dilihat 1157 Kali
Berita Terkait

0 Comments