Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/10/2019 12:12 WIB

Wali Kota Jaktim Buka Kompetisi Seni Tingkat Pelajar

Wali Kota Jaktim M Anwar bersama peserta kompetisi seni pelajar tingkat Kota
Wali Kota Jaktim M Anwar bersama peserta kompetisi seni pelajar tingkat Kota
JAKARTA, DAKTA.COM - Wali Kota Jakarta Timur  (Jaktim), M Anwar membuka acara kompetisi seni pelajar tingkat Kota Administratif Jaktim. Acara ini melibatkan sebanyak 1000 pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA di 10 kecamatan yang berada di wilayah Kota Administratif Jaktim. 
 
"Dalam rangka meningkatkan kreasi dan apresiasi seni dari para pelajar di Kota Jakarta Timur, kami selalu memberikan  kesempatan untuk menghargai nilai-nilai seni lokal," papar Anwar di Gedung Pemkot Jaktim, Penggilingan pada Selasa (8/10).
 
Anwar mengatakan, seni dan budaya harus mampu dikembangkan sesuai dengan zamannya agar tidak lekang terkikis oleh waktu. 
 
"Bahkan sekarang kalau dipanggil oleh kami, mereka bilang ada biayanya. Nggak apa-apa, biar para seniman kita jadi profesional agar meningkatkan perekonomian mereka," imbuhnya. 
 
Perlombaan yang akan digelar pada acara ini diantaranya adalah lomba menggambar, Paduan Suara, Tari Nusantara Daerah, Ansambel Musik, Vokal Grup, dan Musikalisasi Puisi. 
 
Para pemenang nantinya akan menjadi perwakilan dari Kota Administratif Jaktim untuk kompetisi lanjutan tingkat Provinsi DKI Jakarta. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 413 Kali
Berita Terkait

0 Comments