Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/10/2019 08:34 WIB

Anies Resmikan Bioskop Rakyat Pertama di Jakarta

Anies meresmikan Bioskop Rakyat pertama di Jakarta
Anies meresmikan Bioskop Rakyat pertama di Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) telah menuntaskan pembangunan Bioskop Rakyat yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara. 
 
Bioskop Rakyat Indiskop berkonsep “Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia” ini diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Senin (7/10).
 
Dalam kesempatan ini, Anies mengapresiasi hadirnya Bioskop Rakyat pertama di Jakarta. Dengan adanya Indiskop, diharapkan dapat menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, khususnya pra sejahtera, karena dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau.
 
"Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu ada ruang interaksi, maka yang kita bicarakan sebagai perasaan kebersamaan dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini,” jelas Anies.
 
Anies menambahkan selanjutnya Pemprov DKI Jakarta akan terus berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan, untuk menghadirkan Bioskop Rakyat Indiskop di tiap wilayah Ibu Kota Jakarta. 
 
“Karena itu, kita mulai setiap pasar, kita dorong untuk bangun Indiskop ini. Jadi, kita sebut, di tempat-tempat di mana tantangan sosial ekonominya tinggi, di situ kita mulai,” ujarnya.
 
Perlu diketahui, hadirnya Indiskop ini antara lain bertujuan untuk memberikan sarana akses menoton dan memperluas kesempatan menonton film bagi masyarakat kecil menengah, serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa makin dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas. 
 
Selain itu, Bioskop Rakyat ini merupakan nilai tambah ekonomi untuk sektor ekonomi kreatif dan UKM sebagai dampak dari banyaknya bioskop dan jumlah produksi film. Karena di setiap Bioskop Rakyat ikut disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM.
 
Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki 2 studio dengan 110 kursi penonton untuk masing-masing studio. Adapun harga tiket yang dijual kepada masyarakat di bioskop ini tergolong sangat murah. Di hari Senin sampai dengan Jumat, tiket dijual seharga Rp.18.000. Sedangkan, untuk di hari Sabtu dan Ahad tiket dijual dengan harga Rp.25.000. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 425 Kali
Berita Terkait

0 Comments