Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/10/2019 18:10 WIB

Kemenhub dan XL Axiata Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Pelajar

Kemenhub dan XL Axiata sosialisasi keselamatan berkendara di kalangan pelajar
Kemenhub dan XL Axiata sosialisasi keselamatan berkendara di kalangan pelajar
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan PT XL Axiata melanjutkan kerjasama dalam sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. 
 
Melalui kerjasama ini, kedua pihak bahkan mendorong para pelajar sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga di tengah masyarakat. 
 
Acara ini dibuka oleh Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub Sigit Irfansyah yang memanfaatkan sarana digital berupa materi bahan belajar yang dibangun oleh XL Axiata.
 
"Harapannya mereka akan menjadi pelopor di daerahnya masing-masing terkait dengan keselamatan, karena tingkat kecelakaan di kalangan pelajar ini sangat tinggi," ungkap Sigit. 
 
Sementara itu, Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih, mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung program sosialisasi keselamatan berkendara secara berkesinambungan. 
 
"Kami sangat antusias bisa turut ambil bagian dalam menyelenggarakan pelatihan dengan sasaran peserta para pelajar ini, karena dengan prilaku pemanfaatan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik memang seharusnya sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak belia," ujarnya di Hotel Aryaduta, Senin (7/10).
 
Dalam tahun ini tema yang diambil adalah Leadership for Road Safety. Proses seleksi peserta dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi dan nasional, yang diikuti oleh perwakilan sekolah menengah umum. Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 73 orang yang merupakan perwakilan dari 25 provinsi. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 359 Kali
Berita Terkait

0 Comments