Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/10/2019 15:18 WIB

DPRD Dorong Pemkot Bekasi Transparan Soal Anggaran

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro
Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro mendorong transparansi anggaran dari seluruh elemen Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kota Bekasi untuk mengantisipasi defisit anggaran.
 
Ketika disinggung Pemkot Bekasi mengalami defisit, ia mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu dalam rapat paripurna bersama Badan Anggaran (Bangar).
 
"Masalah defisit, kita akan pelajari dan meminta kepastian dari para SKPD. Sehingga itu menentukan dalam membuat kebijakan kedepannya," ujarnya dalam Dialog Swara Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (6/10).
 
Selain itu, ia juga menekankan bahwa pihaknya ingin berusaha mengembalikan dan membangun kepercayaan publik terhadap lembaga wakil rakyat yang saat ini terlihat memudar.
 
"Kita ingin memperkuat peran DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat, tempat aspirasi masyarakat. Kami ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat pada lembaga wakil rakyat, sehingga ekspektasi publik lebih percaya dengan apa yang dilahirkan DPRD," ucapnya. 
 
Seperti diketahui, penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Bekasi telah selesai ditetepkan dalam sidang paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat (4/10/2019).
 
Dalam rapat itu disepakati bahwa Ketua Komisi I dipimpin  Abdul Rozak (Demokrat), Komisi II dipimpin Arief Rahman Hakim (PDIP), Komisi III dipimpin Abdul Muin Hafidz (PAN), Komisi IV diketuai oleh Sardi Efendy (PKS), Badan Kehormatan (BK) dipimpin Lilis Nurlia (PKS), serta Badan Legislasi dipimpin Nikodomus Godjang (PDIP). **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 220 Kali
Berita Terkait

0 Comments