Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/10/2019 12:26 WIB

Pemkot Jaktim Gelar Kompetisi Seni dan Budaya Pelajar

Kepala Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Timur, Iwan Hendry Wardhana
Kepala Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Timur, Iwan Hendry Wardhana
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Jakarta Timur akan menggelar kompetisi seni dan budaya bagi para pelajar tingkat Kota Administratif Jakarta Timur.
 
Menurut pemaparan dari Kepala Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Timur, Iwan Hendry Wardhana, kegiatan ini dalam rangka untuk menumbuh kembangkan minat para pelajar di dunia seni. 
 
 
“Bagaimana para penggiat seni dan budaya tidak lagi bergerak hanya di sanggar saja, tetapi bisa dilakukan di sekolah-sekolah di wilayah Jakarta Timur, memberikan pelatihan dan edukasi kepada adik-adik sekolah agar seni dan budaya dapat dilestarikan sejak dini,” kata Iwan di Kantor Pemerintah Kota Jakarta Timur, Senin (7/10).
 
 
Ke depannya, Pemerintah Kota Jakarta Timur akan memberikan fasilitas pelatihan kepada para pelajar sebagai salah satu upaya melestarikan budaya sejak dini, khususnya kebudayaan Betawi.
 
 
"Kalau sudah selesai, mereka diberikan pelatihan. Nanti akan kita kirimkan untuk kompetisi di tingkat Provinsi supaya terlihat bagaimana hasil dari pelatihan itu," tutupnya. 
 
 
Acara Kompetisi Seni dan Budaya Pelajar se-Jakarta Timur ini rencananya akan digelar mulai 8-10 Oktober di Ruang Serbaguna Gedung Pemerintah Kota Jakarta Timur. 
 
 
Rencananya kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 1000 pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA di 10 kecamatan yang berada di wilayah Kota Administratif Jakarta Timur. 
 
 
Perlombaan yang akan digelar pada acara ini di antaranya adalah lomba menggambar, Paduan Suara, Tari Nusantara Daerah, Ansambel Musik, Vokal Grup dan Musikalisasi Puisi.**
Reporter : Boy Aditya
Editor : Tyas Rahayu
- Dilihat 241 Kali
Berita Terkait

0 Comments