Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/10/2019 23:41 WIB

La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD RI Periode 2019-2024

La Nyalla
La Nyalla
JAKARTA, DAKTA.COM - La Nyalla Mahmud Mattalitti secara resmi terpilih menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk periode 2019-2024. 
 
Politisi asal Jawa Timur tersebut mengalahkan tiga lawannya, Sultan Bachtiar Najamuddin, Mahyuddin dan Nono Sampono. 
 
La Nyalla meraih suara terbanyak dengan 47 suara. Sedangkan Sultan yang mewakili wilayah barat I hanya memperoleh 18 suara, Mahyuddin mewakili wilayah timur I meraih 28 suara, dan perwakilan dari wilayah timur II Nono Sampono dengan suara 40 suara. Sementara satu surat suara dinyatakan tidak sah karena abstain. 
 
Dalam sambutannya, La Nyalla menyatakan keinginannya untuk menyamakan aturan perjalanan dinas anggota DPD RI serupa dengan anggota DPR RI. Selain itu, La Nyalla juga ingin menyejajarkan fasilitas antara anggota DPD dan anggota DPR, yakni dari sisi penambahan jumlah staf.
 
"Kunjungan kerja anggota untuk keluar negeri harus dibiayai lumpsum bukan add cost dan anggota DPD yang bertugas keluar negeri harus mendapat fasilitas untuk bisa membawa staf seperti yang terjadi di DPR RI," ujar La Nyalla, Selasa (1/10).
 
Berdasarkan voting ini, La Nyalla ditetapkan sebagai ketua DPD RI, kemudian Nono Sampono sebagai wakil ketua 1, Mahyuddin sebagai wakil ketua II dan Sultan sebagai wakil ketua III DPD RI. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 883 Kali
Berita Terkait

0 Comments