Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/09/2019 21:50 WIB

ACT Sembelih 5 Ekor Sapi untuk Pengungsi Wamena

Logo ACT
Logo ACT
JAKARTA, DAKTA.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyembelih lima ekor sapi untuk para pengungsi terdampak krisis kemanusiaan di Wamena, Provinsi Papua. Penyembelihan sapi dan distribusi daging-daging tersebut dilakukan pada Ahad (29/9) hingga Senin (30/9).
 
“Semenjak kemarin telah dilakukan pemotongan lima ekor sapi di tiga titik yang tersebar di Papua. Semuanya kita distribusikan di tiga titik pengungsian yang kita bantu di Papua,” kata Direktur Social Network Corporation (SNC) - ACT, Wahyu Novyan, dalam keterangan, Senin (30/9).
 
Ketiga titik tersebut di antaranya adalah Yonif 751 Sentani, Resimen Induk Kodam (Rindam) Jayapura, dan di Wamena, tepatnya di Kodim 1072 Jayawijaya. Wahyu mengatakan, daging sapi ini akan cukup untuk makan pengungsi selama beberapa hari ke depan.
 
“Melihat kondisi sekarang, daging sapi ini kita perkirakan akan cukup selama tiga hari untuk masyarakat yang sedang berada di pengungsian. Jumlah pengungsi yang kita bantu di titik-titik ini ada sekitar ribuan orang,“ ucap Wahyu.
 
Selain mendistribusikan daging sapi, 2 ton beras juga diturunkan di Yonif 751 beserta minyak goreng dan natura. Sementara di Rindam Jayapura, 1 ton beras dan telur juga didistribusikan. Bahan-bahan ini yang nantinya akan diolah di Dapur Umum ACT.
 
Wahyu menyebut dapur umum ini ada di setiap titik di pengungsian. Satu dapur umum akan beroperasi sebanyak dua kali. Setiap harinya diperkirakan akan menghasilkan seribu porsi makanan untuk para pengungsi. **
Editor :
Sumber : Republika.co.id
- Dilihat 2029 Kali
Berita Terkait

0 Comments