Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/10/2019 15:42 WIB

Upaya Persuasif Halau Pelajar Ikut Demo ke Jakarta

Kasat Sabhara Polrestro Bekasi Kota Kompol Herman Ruswandi
Kasat Sabhara Polrestro Bekasi Kota Kompol Herman Ruswandi
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota menyebut pihaknya melakukan tindakan persuasif dalam menghalau dan mengamankan para pelajar yang hendak mengikuti aksi demonstrasi ke Jakarta, beberapa waktu lalu.
 
"Kami lebih ke persuasif ke mereka, dengan menanyakan mau ngapain ke sana tapi mereka engga jelas tujuannya dan juga identitasnya. Akhirnya kita amankan," ucap  Kasat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Herman Ruswandi dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (3/10).
 
Ia mengaku, Polres Metro Bekasi Kota melalui tim Sabhara mengamankan sekitar ratusan pelajar tetapi bukan berasal dari Kota Bekasi melainkan dari perbatasan seperti Kabupaten Bekasi dan Karawang. Untuk itu pihaknya melakukan penjagaan di area perbatasan, terminal, dan stasiun.
 
"Kami atisipasi di perbatasan, tidak ada pelajar dari Kota Bekasi, tapi kami menjalankan tugas karena tanggung jawab moril, mereka datang ke wilayah kami dan kami pulangkan ke daerahnya," katanya.
 
Ia mengimbau, agar para orang tua dan pihak sekolah memainkan peranannya masing-masing agar bisa memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk tidak mengikuti aksi demonstrasi.
 
"Kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing pihak agar mengantisipasi kejadian seperti ini," ujarnya.
 
Sementara itu, untuk mencegah terjadinya para pelajar mengikuti aksi demonstrasi kembali, Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan pendekatan kepada sekolah-sekolah di Kota Bekasi. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1623 Kali
Berita Terkait

0 Comments