Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/07/2015 16:11 WIB

Kabupaten Bekasi Belum Lakukan Operasi Yustisi

Kantor Camat Cikarang Utara   Copy
Kantor Camat Cikarang Utara Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi hingga kini belum melakukan operasi yustisi di kecamatan-kecamatan yang menjadi tujuan urbanisasi.

Biasanya selepas arus balik lebaran, banyak warga luar daerah menyerbu wilayah perkotaan, salah satunya kabupaten Bekasi yang merupakan kawasan industri, sehingga banyak warga berbondong-bondong mencari pekerjaan.

Kecamatan yang padat penduduk sering ditinggali para pendatang untuk mencari pekerjaan, salah satunya di kecamatan cikarang utara yang sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan industri.

Camat Cikarang Utara, Atang Firmansyah mengatakan diwilayahnya ada 3 desa yang merupakan tujuan dari para pendatang diantaranya desa mekar mukti, simpangan dan Pasir Gombong.

Ketika disinggung mengenai operasi yustisi, menurut Atang hal tersebut merupakan kewenangan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan hingga kini belum dilaksanakan.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar dinas terkait segera melakukan operasi kependudukan, karena tiap tahun diakui jumlah penduduk di wilayahnya kerap bertambah akibat urbanisasi.


Atang menambahkan, penambahan jumlah penduduk bisa mencapai 1 persen setiap tahunnya, saat ini saja jumlah penduduk di wilayah kecamatan cikarang utara mencapai 198.000 orang.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten bekasi juga mewanti-wanti agar pendatang yang mencari pekerjaan di wilayahnya mesti memiliki ketrampilan agar tidak membebani pemerintah daerah.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3711 Kali
Berita Terkait

0 Comments