Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/07/2015 16:10 WIB

Dinas Pendidikan Tolak Permintaan Warga Perumahan Graha Prima

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Rohim Sutisna   Copy
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Rohim Sutisna Copy

TAMBUN_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menolak permintaan warga Perumahan Graha Prima untuk membangun Ruang Kelas Baru di SMAN 3 Tambun Selatan.

Warga Perumahan Graha Prima Mangun Jaya Tambun Selatan mendatangi kantor DPRD, Senin (27/5/15) mereka meminta anaknya di sekolahkan di SMAN 3 Tambun Selatan, karena saat PPDB Online, anak mereka tidak bisa masuk dan gagal memenuhi passing grade.

Dalih warga meminta anaknya dimasukkan ke SMAN 3, karena SMA 3 berdekatan dengan pemukiman mereka sehingga harus diprioritaskan, warga juga meminta supaya dibuat ruang kelas baru dan siap membantu pihak sekolah mengenai hal tersebut asalkan anak mereka bisa bersekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, ditemui di SMAN 1 Tambun Utara mengatakan proses penerimaan siswa baru saat ini secara online bukan offline, oleh karena itu pihaknya tidak bisa memenuhi keinginan warga.

Pihaknya menyarankan agar warga yang anaknya tidak tertampung untuk mengikuti PPDB online tahap 3 pada 30-31 Juli karena banyak sekolah yang masih kekurangan murid.

Kedepan, Dinas Pendidikan juga berkeinginan supaya dapat menambah Unit Sekolah Baru khususnya yang berada di kecamatan padat penduduk.


Rohim menambahkan, bagi orang tua murid yang anaknya, tidak tertampung dalam ppdb online tersebut pihaknya juga menyediakan tahap rayonisasi di sekolah-sekolah tertentu, hal ini diharapkan dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di lapangan.

Mnurut Rohim, dalam PPDB online kali ini, hanya 50 persen bangku sekolah yang terisi, dan lebih dari 2000 bangku yang tidak terpenuhi.

Diantaranya ada 560 bangku di SD, 1700 bangku di SMP, 60 bangku di SMA dan 100 bangku di SMK.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2480 Kali
Berita Terkait

0 Comments