Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/10/2019 11:27 WIB

Wow, Bunga Bangkai Tumbuh Mekar di Area Sekolah Kota Bekasi

Bunga bangkai yang tumbuh di area SDN Kayuringin Jaya 2 Kota Bekasi
Bunga bangkai yang tumbuh di area SDN Kayuringin Jaya 2 Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Di tengah kemarau panjang yang melanda Kota Bekasi akhir-akhir ini, keunikan terjadi. Sebuah bunga bangkai atau dalam bahasa latin Raflesia (Amorphophallus paeoniifolius) tumbuh di area perkarangan sekolah dasar. Tumbuhnya bunga tersebut menarik perhatian warga sekitar yang menyaksikan.
 
Bunga tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah SDN Kayuringin Jaya 2 Kota Bekasi. Tidak ada keanehan sejak awal terlihat tumbuhnya bunga tersebut hingga menjadi perhatian warga sekitar.
 
"Sudah mulai terlihat sejak dua hari yang lalu, awalnya kecil, sekarang sebesar ini," ujar Nana, penjaga Sekolah, saat ditemui pada Jumat (04/10).
 
Nana adalah orang pertama yang mengetahui tumbuhnya bunga yang menyebarkan aroma tidak sedap tersebut. Namun, biasanya bunga bangkai tumbuh pada daerah yang memiliki tingkat curah hujan yang tinggi, seperti Bogor.
 
Bunga bangkai di area SDN Kayuringin Jaya 2 Kota Bekasi (Foto/Dakta/Jaenudin)
 
Lena Silvia (37) seorang warga yang juga menyaksikan keanehan itu pun kagum dengan munculnya bunga langka tersebut. Menurutnya, sangat jarang menyaksikan hal tersebut apalagi di tengah kota.
 
"Menurut saya aneh saja, kan biasanya bunga itu tumbuh di hutan," tandasnya.
 
Bunga yang berdiameter sekitar 30 cm tersebut nampak belum sepenuhnya mekar. Tumbuhan yang langka dan terancam punah tersebut kini menjadi tontonan warga dan wali murid di sekolah tersebut. **
 

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1816 Kali
Berita Terkait

0 Comments