Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/07/2015 16:09 WIB

Sebanyak 240 Pasangan Kepala Daerah Sudah Mendaftar

Komisioner KPU Arief Budiman
Komisioner KPU Arief Budiman

JAKARTA_DAKTACOM:  Sebanyak 240 pasangan kepala daerah telah mendaftarkan diri kepada KPU untuk mengikuti Pilkada serentak.

Menurut penjelasan dari Komisioner KPU, Arief Budiman, 240 pasangan calon kepala daerah ini diperkirakan masih akan bertambah hingga penutupan pada pukul 16.00 waktu setempat.

"Namun apabila mereka masih belum melakukan pendaftaran melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka KPU akan memberikan kelonggaran selama tiga hari ke depan" jelasnya.

Arif mengatakan tidak ada kendala apapun dalam proses pendaftaran ini, "Ini cuma kebiasaan saja, kan kalo disini pendaftaran dibuka selama tiga hari maka mereka baru daftar di hari ketiga. Pendaftaran ditutup pada pukul 4 sore, ya mereka juga baru daftar jam segitu. Cuma itu saja"

Berdasarkan hasil rekap data  calon pasangan kepala daerah yang masuk ke KPU antara lain, 13 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di 8 provinsi. 191 pasangan calon bupati dan wakil bupati di 110 kabupaten. Serta 36 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di 22 kota.

Pendaftaran sebelumnya telah dibuka selama tiga hari yakni sejak hari Minggu tanggal 26 Juli lalu hingga hari ini.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1561 Kali
Berita Terkait

0 Comments