Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2019 09:21 WIB

Pemkot Malang Study Banding Angkutan Online ke Kota Bekasi

Angkot Kota Bekasi
Angkot Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Guna mempelajari sistem angkutan online di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mengunjungi Kota Bekasi, Selasa (1/10)
 
Dalam pertemuan tersebut Pemkot Malang diwakili Sekda, Wasto beserta jajarannya. Sementara perwakilan Pemkot Bekasi turut menyambut perwakilan Pemkot Bekasi seperti, Sekda Reny Hendrawati, Sekretaris Dishub Deded Kusmiyadi dan Ketua Organda Kota Bekasi, A. Juaini
 
Menurut Wasto, sasaran awal study banding ini untuk mempelajari penerapan angkot online di Kota Bekasi untuk diadopsi di Kota Malang.
 
“Saya sudah merasakan langsung mulai dari pesan, naik dan turun angkot menggunakan aplikasi. Dan kebetulan ada dua penumpang satu mahasiswa satu lagi pedagang sayur yang sempat diambil testimoninya,” ujar Wasto.
 
Dari testimoni singkat tersebut, Wasto mengakui banyak kelebihan yang didapat melalui aplikasi online yang diterapkan di angkot. Pertama dari sisi waktu bisa terencana jadwal keberangkatan dan sampai bagi penumpang, kedua penumpang lebih hemat.
 
Begitu pun untuk supir angkotnya lebih menjanjikan mendapatkan penghasilan lebih dan pasti. Ia mengatakan akan membawa hasil kunjungannya ini untuk diterapkan ke supir angkot di Malang.
 
“Kota Malang kan banyak mahasiswanya. Tadi pas dalam angkot, mereka ngaku lebih hemat dengan melalui aplikasi angkot yang diterapkan di Kota Bekasi ini,” ucapnya
 
Di tempat yang sama, Ketua Organda Kota Bekasi, A. Juaini mengaku sangat bangga dengan Kota Bekasi yang menjadi percontohan angkutan online untuk Kota Malang.
 
“Sangat bangga dengan Kota Bekasi, karena bisa menjadi percontohan angkutan online untuk Kota Malang,” ungkapnya.
 
Ia berharap, dengan hadirnya Pemkot Malang belajar transportasi online di Kota Bekasi, bisa menjadi stimulus Organda untuk menunjukan eksistensinya dalam upaya mengembakan angkutan online di seluruh Kota Bekasi. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 905 Kali
Berita Terkait

0 Comments